Antara Huawei dan Honor, Mana yang Tepat Menjadi Pilihanmu?

  • 2 min read
  • Sep 02, 2019
Antara Huawei dan Honor, Mana yang Tepat Menjadi Pilihanmu

sumber: carisinyal.com

Smartphone merupakan salah satu kebutuhan penting untuk mencari informasi atau berita tentang tugas kerja maupun sekolah. Jadi tidak usah heran, karena sekarang banyak sekali produsen smartphone yang telah mengeluarkan produk canggih dan terbaru. Salah satu smartphone pintar yang dibekali dengan spesifikasi canggih adalah Honor dan Huawei.

Huawei rilis di Indonesia dengan sistem operasi sekelas Samsung dan Apple. Smartphone yang satu ini sangat nyaman dan sederhana untuk digunakan. Sedangkan Honor dibekali GPU Mali-G51 MP4 dengan chipset kirin 710, serta dilengkapi antarmuka EMUI 8.2.0. yang berjalan  dibawah Android 8.1.

Nah, jika kamu ingin tahu masing-masing kelebihan kedua hp ini. Simak ulasannya berikut ini!

  1. Desain

sumber: merdeka.com

Ketika kamu membeli handphone, tetapi tidak memiliki desain yang keren maka  akan terlihat tidak menarik bukan? Karena desain merupakan sesuatu hal yang estentik bagi para pengguna untuk membelinya. Selain itu, hp Huawei ini memiliki desain yang simple dan elegan untuk memperlihatkan kecantikan. Cover belakang tekstur memudar seperti sentuhan mulus dan keramik mengkilap. Memberikan kesan nyaman di tangan kamu. Sedangkan honor, memiliki desain elegan pada body belakang serta terdapat 12 nano lapisan seperti body logam yang melapisi kaca. Terdapat port jack audio 3,5mm, port micro-USB dan speaker. Lalu, bagian kanan ada volume yang disusun secara berurutan hingga tombol power. Terakhir, honor memiliki microSD dan slot kartu SIM.

 

  1. Layar

sumber: style.tribunnews.com

Handphone Huawei memiliki layar lebar dewdrop 6,26 menyajikan tampilan yang lebih luas, lebih baik dan lebih jernih. Layarnya memperlihatkan saturasi yang lebih besar dengan HD+IPS beresolusi 720 x 1520 dan warna natural dilihat dari segala sudut. Sedangkan hp Honor memiliki resolusi Full HD+ (1080 x 2280 piksel) layar 5,48 inchi berteknologi dengan aspek IPS rasio 19:9 pada bagian depan. Selain itu, terdapat notch atau poni yang hadir pada bagian layar atas yang berfungsi untuk memperkecil sebagian bezel, menyimpan earpiece, sensor dan kamera depan.

  1. Performa

sumber: gadgetren.com

Huawei dihadirkan memiliki 450 chipset qualcomm octacore yang cerdas dan efisien dengan 32GB ROM+3GB RAM. Lalu handphone ini mendukung kartu untuk menyimpan apapun yang kamu butuhkan yaitu MicroSD hingga 512 GB. Sedangkan Honor telah menghadirkan variasi yang dapat ditambahkan microSD, RAM 3 GB+ penyimpanan internal 32 GB serta RAM 4 GB+ penyimpanan internal 64GB. Pada saat RAM kosong maka aplikasi berjalan dengan sangat baik dan apabila kapasitas RAM telah mencapai batas maksimum maka kamu akan merasakan lemot sementara.

  1. Baterai

sumber: autotekno.sindonews.com

Semua handphone pasti mempunyai baterai, jika tidak mempunyai baterai maka handphone tidak akan menyala. Handphone Huawei memiliki daya baterai 4000 mAh dengan teknologi yang impresif berkekuatan AL, bisa membuat kamu menikmati hidup bebas tanpa harus khawatir akan habis daya baterai. Sedangkan handphone Honor memiliki kapasitas baterai 3000 mAh serta mampu bertahan dari 100% hingga 15% selama 11 jam yang layak untuk digunakan dalam beraktivitas tanpa harus ribet membawa charger.

  1. Kamera

sumber; andro01.com

Handphone Huawei memiliki kamera depan 8 megapiksel dengan fitur untuk menghasilkan gambar yang sangat sempurna dan bagus. Memiliki dual kamera di belakang 2 megapiksel+13 megapiksel agar kamu mudah fokus berkat asupan cahaya yang lebih banyak dan mengenali objek. Kamera ini sangat cerdas mengenali scene 22+500 label dengan waktu yang sebenarnya. Selain itu, handphone Honor memiliki LED Flash, PDAF, dan memiliki dua kamera di belakang 2 megapiksel+13 megapiksel.

Kamu bisa menentukan tingkat apertur (blur) dari f/16 atau f/0.95  pada saat sesudah maupun sebelum mengambil gambar. Serta memiliki kamera depan beresolusi 16 megapiksel yang menghasilkan gambar wefie atau selfie dengan wajah sangat mulus karena penilaian fitur keindahan dari skala 10 tidak sampai ada 10.

Jadi untuk handphone Huawei dan Honor bisa dilihat dari kamera, performa, desain, baterai dan layar. Bagi kamu yang ingin membeli salah satu handphone ini, tidak perlu khawatir karena Huawei dan Honor memiliki spesifikasi tersendiri. Baca juga Rahasia Mendapatkan Voucher Shopee Hingga Ratusan Ribu Rupiah.