Infeksi pada kulit seperti diantaranya adalah kutu air dan juga jamur pastinya sudah menjadi yang sering Anda alami bukan. Hal semacam ini bukanlah kondisi yang baru lagi, apalagi selepas dari liburan dari pantai atau liburan ke tempat-tempat tertentu, terkadang tubuh mengalami infeksi yang disebabkan oleh jamur maupun kutu air tersebut. Meskipun tidak begitu parah namun nyatanya kondisi semacam ini sangatlah menganggu jika dibiarkan secara terus –menerus. Jadi Anda harus mencari obat kutu air tersebut untuk mengatasinya.

Biasanya kutu air atau jamur yang sudah menempel atau menginfeksi kulit akan menunjukkan beberapa macam gejala, seperti diantaranya adalah rasa gatal dan kurang nyaman, apalagi ketika sedang beraktivitas Anda tidak akan bisa berkonsentrasi karena hal tersebut. Jika tidak segera diobati atau dibiarkan dalam jangka waktu lama akan menyebabkan terjadinya infeksi. Ada banyak sekali alternatif obat yang bisa Anda beli di pasaran untuk mengatasi kondisi tersebut, pastinya lebih efektif, seperti dengan memakai salep.

Hanya saja jika seandainya Anda tidak ingin menggunakan obat-obatan dari dokter dan lebih prefer untuk memakai obat dari bahan alami tentunya tetap bisa, berikut ini ada bahan-bahan alami yang dapat digunakan sebagai obat untuk mengatasi kutu air tersebut, yaitu:

  1. Garam dapur, garam dapur ini tak hanya bermanfaat sebagai bumbu penyedap rasa saja, melainkan juga memiliki banyak sekali manfaat lain bagi kesehatan, diantaranya adalah bisa berfungsi sebagai antiseptik alami untuk membunuh jamur penyebab kutu air ini. caranya sangatlah mudah, yaitu cukup mencampurkannya menggunakan air, kemudian gunakan campuran tersebut untuk merendam kaki Anda, maka secara alami nantinya jamur di kaki juga akan sembuh, namun harus dilakukan secara rutin.
  2. Tea tree oil, minyak teh juga dikenal kaya akan manfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Termasuk bagus untuk mengatasi kutu air, karena kandungan antioksidan yang ada di dalam bahan ini terbilang sangat tinggi, mencegah dampak buruk dari radikal bebas juga. Cara pakainya mudah, yaitu cukup dengan mengoleskan pada bagian yang berkutu air secara rutin sampai nantinya benar-benar sembuh.
  3. Soda kue, manfaat dari soda kue ini memang sangatlah banyak selain difungsikan sebagai bahan tambah dalam pembuatan roti, maka ia juga digunakan untuk membunuh jamur atau kuman penyebab kutu air. Caranya cukup merendam kaki Anda dengan air hangat yang sudah ditambah dengan soda kue ini, lakukan setidaknya selama 20 menit dan ulangi lagi, lakukan secara rutin sampai masalah kutu air benar-benar sembuh.
  4. Bawang putih. Dengan kandungan minyak atsiri dan juga allicin yang ada di dalamnya maka bahan ini berguna sebagai antiseptik, anti inflamasi dan juga anti bakteri. Ia dapat meredakan nyeri yang disebabkan oleh efek kutu air. Cukup dengan menghaluskannya kemudian dioleskan pada bagian yang berkutu air.
  5. Singkong, umbi-umbian yang satu ini mengandung racun sianida yang dapat membunuh jamur, bisa Anda pakai sebagai obat untuk kutu air dengan cara menempelkan bagian dagingnya ke tempat yang terkena kutu air atau jamur tersebut, setelah itu basuh menggunakan air dan keringkan.

Mudah untuk dilakukan bukan, Anda tidak perlu membeli obat-obatan yang ada di apotek, melainkan cukup dengan memakai bahan-bahan alami tersebut sebagai alternatif obat kutu air, hasilnya efektif namun juga tidak memberikan efek berbahaya bagi tubuh.