Jangan Khawatir, Susu Coklat Aman untuk Diet

  • 3 min read
  • Jun 28, 2021
Jangan Khawatir, Susu Coklat Aman Untuk Diet

Coklat identik dengan makanan berkalori tinggi, sementara tidak semua pelaku diet mengkonsumsi susu. Alternatifnya jika Anda menginput susu ke dalam menu diet, mungkin Anda memilih susu kedelai bukan susu sapi. Tetapi sebenarnya kombinasi coklat dan susu adalah hal yang baik untuk pelaku diet.

1. Meningkatkan Pemulihan Pasca Latihan

Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa shake coklat adalah alternatif yang baik untuk minuman olahraga. Atlet merasa bahwa coklat adalah minuman yang enak dan cara yang lebih mudah untuk mengisi kalori setelah berolahraga. Faktanya coklat mengandung:

  • Kandungan kasein tinggi
  • Karbohidrat pelepasan cepat
  • Palatabilitas
  • Kalori tinggi
  • Kandungan elektrolit tinggi
  • Kasein sangat penting untuk membangun dan memperbaiki otot. Kandungan susu memastikannya memiliki protein yang cukup untuk mempercepat pemulihan.

Cokelat mengandung banyak gula. Tetapi mengkonsumsi dalam jumlah tinggi segera setelah berolahraga dapat mengisi kembali tingkat energi. Lebih mudah untuk minum setelah berolahraga karena Anda ingin segera menghilangkan rasa lelah. Coklat dengan cepatĀ  bisa memberikan nutrisi yang dapat Anda serap dengan cepat ke dalam tubuh Anda.

Atlet kehilangan banyak kalori dari kompetisi dan pelatihan. Defisit kalori akan mengganggu kinerja dan pemulihan mereka. Jumlah kalori yang tinggi memberikan awal yang baik untuk pengisian energi. Selanjutnya, terdiri dari elektrolit untuk lebih mempercepat pemulihan. Elektrolit adalah apa yang memungkinkan otot Anda bergerak dan berkontraksi.

2. Meningkatkan Kekuatan

Dalam sebuah penelitian dengan atlet remaja, minuman coklat sangat meningkatkan kekuatan. Minum coklat lebih efektif daripada suplemen hanya karbohidrat dan meningkatkan kinerja dalam latihan gabungan seperti squat dan bench press.

Ada beberapa kemungkinan penjelasan:

  • Lebih banyak kalori, lebih banyak energi
  • Protein lebih tinggi, pemulihan otot lebih baik
  • Lebih banyak lemak lebih banyak testosteron
  • Fakta sederhananya adalah kalori yang memicu olahraga. Semakin banyak kalori yang Anda konsumsi, semakin besar kemungkinan Anda dapat mengangkat beban yang lebih berat.

Tentu saja, ada faktor lain yang terlibat. Tetapi jika Anda memiliki dua individu dengan komposisi tubuh yang sama. Orang yang makan lebih banyak kalori akan menjadi lebih kuat.

Susu juga tinggi kasein. Protein ekstra dapat menyebabkan lebih banyak massa otot yang mengarah pada peningkatan kekuatan. Selanjutnya, kandungan lemaknya memastikan hormon anabolik seperti testosteron tidak menderita. Testosteron meningkatkan kekuatan dan massa otot.

3. Meningkatkan Daya Tahan

Penelitian sebelumnya menunjukkan bagaimana susu coklat dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Dalam penelitian ini, pesepeda meminum minuman ini dan kemudian kembali berolahraga. Jika dibandingkan dengan suplemen karbohidrat, pengendara sepeda lebih mampu mempertahankan intensitas tinggi.

Milkshake coklat yang enak dan penuh dengan gula dan kalori. Plus, itu mengandung nutrisi penting seperti elektrolit dan protein. Saat melatih tubuh Anda dalam jangka waktu lama, Anda membutuhkan setiap bantuan nutrisi yang bisa Anda dapatkan. Ternyata dengan minuman ini Anda mendapatkan lemak, karbohidrat, dan protein menjadi satu.

4. Mengurangi Nafsu Makan

Sebuah penelitian baru-baru ini menyampaikan bagaimana minuman coklat dapat mengurangi nafsu makan. Para partisipan memiliki keinginan makan yang lebih rendah dibandingkan saat minum air putih. Biasanya, pilihan manis bukanlah pilihan terbaik untuk mengurangi nafsu makan. Tapi ini bukan hanya minuman yang enak. ali kalori pada saat yang bersamaan.

Ketika dikonsumsi dalam jumlah sedang, itu mungkin bukan pilihan yang buruk ketika mencoba menurunkan berat badan. Ini super kalori, tetapi Anda mungkin tidak akan lapar setelahnya. Jadi secara tidak sengaja dapat membantu Anda mengonsumsi lebih sedikit kalori.

Konsumsi susu coklat yang praktis setiap hari

Mengkonsumsi susu coklat di era modern ini jauh lebih praktis. Anda tidak perlu blender, bahkan hanya dengan susu kemasan Anda bisa tetap sehat berenergi. Susu rendah lemak, akan memudahkan Anda untuk diet setiap hari. Mendapatkannya bisa dengan mudah, cukup duduk rileks di rumah lalu lakukan hal-hal berikut:

  1. Download aplikasi lewat play store atau iOS.
  2. Sign up jika Anda belum registrasi, login jika Anda pernah registrasi akun Toko SehatQ.
  3. Cari pada bagian kategori lalu klik makanan dan minuman. Kemudian muncul berbagai produk yang bisa Anda pilih, tapi jangan lupa pilih susu kotak WRP yang praktis dan bisa Anda bawa kemanapun. Diet jadi tak terhalang.
  4. Masukkan keranjang barang yang sesuai dengan Anda.
  5. Lakukan pembayaran, tunggu hingga produk sampai ke rumah.