Toyota Rush yang serba baru kembali dengan gaya yang jauh lebih agresif dan interior berkualitas lebih tinggi. Berbasis pada Toyota Avanza / Daihatsu Xenia, 7-kursi yang didandani dengan gaya SUV juga menggabungkan banyak fitur keselamatan modern yang diharapkan seperti enam airbag, kontrol stabilitas elektronik, dan bantuan start bukit.
Dengan acara peluncuran yang diadakan di MAEPS, tempat putaran kedua Vios Challenge tahun sebelumnya, rute uji kami membawa kami dari MAEPS ke Cyberjaya dan kembali, yang hampir seluruhnya terdiri dari jalan raya yang menghubungkan kedua tempat.
Spesifikasi untuk Toyota Rush 1.5G dan Rush 1.5S
- Harga Mobil Rush: Diperkirakan dari RM 93.000 (1,5G) dan dari RM 98.000 (1,5S)
- Engine: Tata letak 1.5 liter empat silinder, memanjang
- Daya: 105 PS pada 6.000 rpm
- Torsi: 136 Nm pada 4.200 rpm
- Transmisi: Penggerak roda belakang otomatis 4 kecepatan
- Keselamatan: ASEAN NCAP 5-bintang, Enam airbag, Monitor Blind Spot dengan Peringatan Lintas Lalu Lintas Belakang, VSC, Hill Start Assist Control, 7 indikator sabuk pengaman, ISOFIX
Eksterior
Toyota Rush yang serba baru kini memiliki banyak fitur terkini, seperti lampu kepala LED (masih belum ada DRL), lampu ekor LED besar, roda 17 inci, aerokit dua nada, dan entri tanpa kunci. Garis-garis karakter yang kuat di samping dan bumper tentu menunjukkan rasa ketangguhan yang kuat di Toyota Rush yang serba baru. Kami terutama menyukai bagaimana para perancang menempatkan ‘pembengkakan’ pada kap mesin, lebih jauh menekankan karakter tangguh Rush yang serba baru.
Toyota tentu saja meningkatkan kualitas interiornya. Panel dashboard dan pintu memiliki bagian-bagian yang kontras yang selesai dengan warna putih. Penggunaan faux stitching secara bebas juga melapisi interior tetapi dilakukan di lokasi strategis dan pola sederhana. Data internal Toyota mengatakan panjang kabin telah meningkat 170 milimeter, menghasilkan ruang kaki yang lebih baik di baris kedua dan area bagasi yang lebih luas.
Apa Saja Kelebihan Mobil Toyota Rush Lengkap dengan Harganya?
Baris kedua sekarang kembali ke konfigurasi 40:60 yang lebih umum, dibandingkan dengan 50:50 yang mengurangi kenyamanan bagi penumpang yang duduk di tengah. Kami juga memperhatikan bahan kulit yang menutupi jok di Toyota Rush yang serba baru terasa lebih berkualitas dibandingkan dengan Honda BR-V.
Dalam test drive pendek yang diperpanjang, kedua kursi di baris depan dan kedua memberikan dukungan bahu dan paha yang baik juga, dengan rasa memperkuat tambahan di tepi kursi. Ada blower yang dipasang di atap di baris kedua untuk mendinginkan penghuni di baris kedua dan ketiga. Satu kelemahan pada AC Rush adalah tidak memiliki arah blower yang dapat dipilih, artinya Anda tidak dapat mengalihkan aliran udara ke kaki Anda, atau ke kaca depan.
Tidak ada fungsi demister depan jadi jika kaca depan Anda berkabut dalam hujan, Anda harus mengalihkan blower ke mode udara segar atau menurunkan jendela sedikit. Tugas singkat di baris ketiga juga memberi kesan positif. Kursi terasa nyaman, dengan ruang kepala yang luas serta ruang kaki (Kita bisa menyelipkan kaki kita di bawah baris kedua).
Toyota Rush yang serba baru ini tampak hebat dalam logam berkat roda dual-nada yang besar, dipadukan dengan bodykit dan garis karakter yang terdefinisi dengan baik. Interior dua warna jelas bekerja dengan baik di sini, mengangkat suasana kabin.