Siapa yang tidak mengenal susu formula? Susu formula saat ini sudah dikenal sebagai salah satu asupan nutrisi yang sangat penting untuk memenuhi kebutuhan anak pada usia pertumbuhan. Bagi Anda para orang tua yang baru melepas ASI pada anak, jangan khawatir ketika akan memberikan susu formula.

Susu formula sendiri sangat penting untuk dikonsumsi oleh anak karena dapat berperan sebagai sumber kalsium yang berfungsi untuk membangun tulang dan gigi yang sehat. Selain bisa membangun kekuatan tulang dan gigi, susu formula juga memiliki kandungan lain seperti sumber protein, vitamin dan juga mineral yang sangat baik bagi tubuh.

Kebaikan Susu Formula Bagi Kesehatan Anak

Ketika lepas dari ASI, memang anak akan kehilangan asupan nutrisi terbaik. Namun jangan khawatir karena susu formula memiliki manfaat yang tidak kalah hebat dibandingkan dengan ASI. Tidak hanya itu saja, susu formula sendiri juga memiliki peran penting membangun kesehatan anak. Beberapa manfaat susu formula bagi kesehatan anak antara lain

  1. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi Anak

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, susu formula berguna untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi pada anak. Hal ini dikarenakan kandungan fosfor dan kalisum yang tinggi dalam susu sehingga dapat membantu jaringan tulang pada tubuh sehingga menjadi lebih kuat.

Kesehatan tulang dan gigi yang terjaga sejak dini juga dapat membantu melawan osteoporosis atau kerapuhan tulang di usia muda.

  1. Membuat Kulit Sehat dan Bercahaya

Susu formula juga terbukti dapat menjaga kesehatan kulit. Kandungan asam laktat yang terdapat di dalam sus dapat bertindak sebagai eksofoliator yang dapat membuat kulit menjadi lebih halus. Sedangkan kandungan asam amino yang terdapat di dalam susu formula dapat membantu melembabkan kulit.

  1. Membantu Menjaga Daya tahan Tubuh

Agar tidak gampang sakit, maka anak membutuhkan daya tahan tubuh yang kuat. Di dalam tubuh anak sejatinya telah ada antibody khusus yang dapat melindungi anak dari serangan virus dan bakteri. Seperti yang terdapat pada susu Morinaga Chil Platinum, berbagai zat penting seperti kalsium, vitamin D, whey protein, dan juga beta Plamitat mampu menjaga daya tahan tubuh anak.

  1. Meningkatkan Daya Serap Belajar Anak

Usia balita merupakan usia golden age dimana anak akan menyerap banyak hal dan mempelajarinya. Agar proses pembelajaran menjadi lebih maksimal, maka susu formula sangat penting dan dibutuhkan. Morinaga Chil Platinum sendiri memiliki kandungan AA dan DHA yang bisa membantu merangsang syaraf akan dapat menerima rangsangan dengan leih cepat.

Selain AA dan DHA, kandungan fosfolifid juga dapat membentuk fungsi otak anak sehinga fungsinya menjadi lebih baik.

  1. Memacu Kekuatan Otot

Ketika berada pada usia anak-anak, mereka biasanya cenderung aktif dan memiliki keingintahuan yang luas. Hal ini tentu harus didukung dengan kekuatan fisik yang prima. Susu formula sendiri dapat membantu meningkatkan kekuatan otot karena adanya kandungan protein di dalam tubuh. Ketika otot kuat, maka anak tidak akan gampang lelah dan akan terhindar dari rasa sakit

Banyaknya manfaat yang terdapat pada Susu Formula Terbaik untuk Anak tentu akan sangat membantu para orangtua. Walaupun begitu, Anda sebagai orang tua harus bisa memilih susu formula yang sesuai bagi anak. Seperti Morinaga Chil yang memiliki banyak sekali zat penting seperti Kolin, AA, DHA, prebiotic, zat besi, serta bahan-bahan lain yang bisa mendukung tumbuh kembang anak Anda.