Kenapa Pipa Rucika Dianggap Memiliki Kualitas Terbaik?

  • 2 min read
  • May 08, 2020
Pipa Rucika Kualitas Terbaik

Salah satu produk pipa Rucika yang cukup diminati dalam dunia perpipaan selain pipa PVC adalah pipa jenis PPR yang diproduksi oleh perusahaan rucika. Pipa PPR rucika lebih dikenal dengan nama pipa Kelen Green, warna pipanya cukup mencolok yaitu warna hijau. Pipa PPR banyak dimanfaatkan untuk mengalirkan air bersih, standar pipa rucika jenis PPR juga sudah berstandar food grade, yakni sebuah pengujian kelayakan pipa untuk air bersih.

Keunggulan pipa rucika kelen green tidak hanya itu, masih ada banyak keunggulan lainnya yang tentunya akan membuat sistem instalasi pipa kamu menjadi lebih efektif dan baik. Berikut ini adalah keunggulan pipa rucika jenis PPR atau Kelen Green

  1. Standar Produksi Internasional

Pipa rucika diproduksi dengan standar internasional, dimana berada dalam pengawasan lisensi dari Wavin NV Holland. Dimana perusahaan tersebut adalah perusahaan pipa berskala internasional yang terpercaya.

  1. Higienis

Kebersihan pipa tentu menjadi hal yang penting untuk pipa rucik PPR karena fungsi utamanya sebagai sistem aliran air bersih. Air bersih yang dimaksud yaitu dapat digunakan untuk kebutuhan konsumtif, kondisi pipa yang higienis akan membut Kesehatan penggunanya juga baik.

  1. Bahan Yang Ringan

Pipa rucika PPR diproduk dengan bahan thermoplastic sehingga mempunyai karakter pipa yang ringan dan mudah untuk digunakan dimedan yang sulit untuk dijangkau. Proses intalasi tentu akan lebih mudah jika pipa mudah untuk mobilisasi.

  1. Tidak Mudah Rusak

Bahan yang digunakan untuk pipa PPR tidak mudah untuk mengalami abrasi akibat air, bahkan pipa ini dapat bertahan pada aliran air dengan kecepatan yang cukup tinggi yaitu 7 meter/detik. Dengan kecepatan tersebut tidak akan membuat pipa mengalami abrasi.

  1. Tekstrur Pipa Licin

Pipa yang licin adalah kunci dari kebersihan pipa. Dengan tekstur yang licin maka tidak akan membuat endapan kotoran pada bagian pipa yang kasar. Selain itu juga akan membuat pipa terhindar dari head yang banyak terjadi pada pipa.

Menggunakan pipa rucika PPR untuk mengalirkan air bersih adalah pilihan yang tepat untuk kebutuhan air dirumah kamu. Untuk itu pastikan menggunakan kualitas pipa yang baik untuk kebutuhan air yang sifatnya konsumtif.