Lihat Kekurangan Mobil Toyota New Calya Sebelum Membelinya

  • 2 min read
  • Jul 03, 2021
Mobil Toyota New Calya

Bukan hanya kelebihan yang harus kamu tahu, tapi kamu juga harus melihat pada kekurangan pada mobil yang akan kamu beli, apalagi kamu membeli mobil bekas Jakarta dan bisa jadi mobil tersebut adalah salah satu mobil bekas banjir atau yang lainnya berikut kekurangan dari mobil Toyota New Calya

Bahan Bakarnya Lumayan Mahal

Saat kita melihat keunggulannya yang cukup menarik, pastinya kalian juga tidak dapat meninggalkan beberapa kekurangan Toyota Calya ini. Kelemahan atau kekurangan mobil LCGC ini yaitu terletak pada jenis BBM yang digunakannya. Karena kamh harus tahu bahwa mesin yang diusung oleh Toyota Calya mengikuti standar yang ditetapkan oleh pemerintah. Sehingga, dalam hal ini setiap mobil LCGC juga harus dirancang untuk menggunakan BBM dengan jumlah nilai oktan harus diatas RON 92, jenis BBM tersebut seperti Pertamax ke atas yang punya harga lumayan mahal. Sekarang ini BBM dengan RON di bawah 92 hanya terdapat 2 jenis misalnya mulai dari Pertamina Premium sampai Pertalite. Walaupun harganya lebih murah, tapi juga harus di isi dengan BBM yang lebih mahal. Pastinya, kekurangan dari Toyota Calya yang satu ini juga perlu menjadi bahan pertimbangan untuk para konsumen yang akan membelinya.

Pada Posisi Duduk Juga Kurang Nyaman

Tidak hanya itu, kekurangan Toyota Calya juga dapat kita lihat pada bagian joknya. Karena bagian jok di ruang kabin pada Calya ini banyak yang menilai kurang nyaman serta membuat pengemudi cepat lelah, terutama saat mengemudi untuk perjalanan jauh. Ini juga karena, secara detail yang telah diketahui bahwa jok ataupun tempat duduknya juga kurang suportif, pada bagian head restnya juga masih menyambung serta terlalu rendah. Apalagi pada posisi duduk tidak dapat ditinggikan begitupun pada posisi stir dan juga seatbeltnya. Maka buat teman-teman yang menginginkan pada kenyamanan posisi duduk tentunya juga kekurangan nyaman Toyota Calya yang satu ini juga sangat perlu sebagai pertimbangan kamu kembali.

Pada Bagian Interior Minimalis dan Kurang Berkualitas

Walau punya segudang fitur interior yanb canggih, akan tetapi jika kita lihat kembali tampaknya ada juga kekurangan Toyota Calya yakni terletak pada sektor interior. Sebab, apabila kita lihat lagi, sektor interior pada bagian mobil LCGC ini telah didesain dengan material dengan bahan yang masih standar, serta dari bahan yang dinilai kurang berkualitas. Sebab, pada ruang interior Toyota Calya ini telah dipenuhi dengan bahan plastik yang murah dan juga tipis, untuk desain juga hanya seadanya, door trim yang mudah tergores dan ada beberapa komponen yang goyang pada saat ditekan, apalagi pada bagian dashboard yang akan membuat konsumen juga sedikit kecewa oleh karenanya, untungnya masih built quality serta matching interiornya juga cukup rapi jika dibandingkan dengan LCGC dikelasnya. Hal ini juga pasti jadi kekurangan Toyota Calya pada sektor interior dan menjadi bagian yang cukup dipertimbangkan oleh para konsumen.

Punya Mesin dengan Tenaga Kecil

Para konsumen telah berharap punya power maksimal, namun kelihatannya hal itu merupakan suatu harapan kosong mengingat pada mobil MPV LCGC ini yang juga merupakan adik dari tipe Avanza ini cuma dibekali dengan mesin kecil.

Nah itu dia tadi beberapa kekurangan dari mobil Toyota new Calya yang bisa kamu pertimbangkan, jika memang kamu kurang tertarik kamu juga bisa lihat beberapa mobil bekas yang ada di jual beli mobil bekas Jakarta siapa tahu kamu menemukan mobil impian kamu.