Makam Kenangan Lestari Karawang Bisa Menguburkan Jenazah Covid 19

  • 2 min read
  • Feb 20, 2021
taman kenangan lestari memorial park

Pemakaman biasanya memiliki suasana yang seram dan menakutkan. Namun beda cerita jika pemakaman mewah, disuguhkan pemandangan yang indah, tata letak rapih dan pengamanan 24 jam. Membuat sanak saudara nyaman untuk mengunjunga makam keluarganya.

Salah satu pemakaman mewah yang ada di Karawang Barat, Taman Kenangan Lestari bisa menerima jenazah Covid-19.

Mempersiapkan pemakaman sejak dini bukanlah sesuatu yang aneh. Padahal kematian itu sendiri datang secara tiba-tiba dan tidak terencana. Namun, sudah banyak orang yang merencanakan pemakamannya dengan berbagai macam pertimbangan lainnya.

Makam kenangan lestari adalah salah satu taman pemakaman mewah yang banyak diminati. Pemakaman ini bisa menerima jenazah Covid-19 sehingga memberikan sedikit lahan untuk pemakaman jenazah pasien yang terpapar Covid-19.

Berbicara tentang Covid-19, sudah hampir satu tahun Indonesia mengalami pandemi. Banyak masyarakat yang kehilangan keluarganya karena Covid-19. Membuat lahan pemakaman semakin menipis. Namun, sempat muncul penolakan dari warga terhadap pemakaman jenazah pasien Covid-19 karena menurut warga, tanah mereka akan terinfeksi oleh Covid-19 dari jenazah yang dikuburkan. Padahal jika inangnya mati, inang disini dianalogikan sebagai pasien. Sehingga apabila pasien sudah meninggal, tidak akan bisa menularkan kepada yang lain.

Jadi tidak perlu khawatir terpapar virus oleh jenazah pasien Covid-19, karena itu tidak mungkin. Anda hanya perlu memiliki empati untuk jenazah pasien Covid-19 dan keluarga yang ditinggalkan. Betapa sakit hatinya, jika salah satu keluarganya tidak diterima di masyarakat. Padahal bukan mereka yang salah, melainkan virus Covid-19 yang menyebabkan mereka kehilangan keluarga tersayangnya.

Untuk petugas medis yang menguburkan jenazah pasien Covid-19 ini, perlu memperhatikan hal-hal supaya tidak terpapar virus.

Berikut kami berikan beberapa pengurusan jenazah Covid-19 yang perlu diperhatikan:

  1. Pengurusan jenazah hanya boleh ditangani oleh pihak dinas kesehatan yang sudah ditunjuk, seperti rumah sakit tempat meninggalnya pasien.
  2. Jenazah ditutup dengan kain kafan atau bahan yang terbuat dari plastik yang mampu menahan air atau dengan menggunakan bahan-bahan yang tidak mudah tercemar.
  3. Jika sudah dikafani atau sudah dalam kondisi terbungkus, maka petugas dilarang untuk membuka kembali, karena ini bisa beresiko menularkan virus covid-19 dari tubuh jenazah
  4. Jenazah dimakamkan tidak lebih dari 4 jam.

Proses pengurusan jenazah yang hanya dilakukan oleh tim medis dengan menggunakan APD lengkap. Semua jenazah yang menunjukkan gejala Covid-19 meski belum sempat melakukan pemeriksaan PCR. Jika meninggal harus melakukan dengan tata cara pengurusan jenazah Covid-19.

Taman makam kenangan lestari karawang yang menerapkan konsep modern dan internasional ini menerima jenazah pasien Covid-19 yang non-muslim. Berlokasi di Karawang Barat dengan ukuran 6 x 8 meter ini memiliki tata yang indah dan pemandangan yang bagus. Taman makam Kenangan Lestari ini berada di samping makam sandiego hills. Sandiego hills juga tak kalah mewah nya dari makam kenangan lestari. Di sana juga menyediakan makam khusus jenazah yang terkena virus covid 19 Untuk lebih selengkapnya, anda bisa mengunjungi situs di halaman San diego hills Covid 19.

Mengingat pandemi masih jauh dari kata usai walaupun sudah terlihat secercah cahaya yaitu adanya vaksin, kita harus melindungi diri sebaik mungkin, menjaga kesehatan dan pola hidup sehat serta rajin cuci tangan. Percayalah! Tubuh kita akan terus fit dan terhindar dari berbagai penyakit.