Manfaat Sabun Dettol Cerahkan dan Samarkan Bekas Luka di Kulit

  • 2 min read
  • Sep 14, 2020
Sabun Dettol

Sabun dettol diketahui baik untuk tubuh. Begitu pun sabun dettol, yang memiliki berbagai manfaat terhadap kulit tubuh. Tidak ada satu buah yang tidak memiliki manfaat bagi kesehatan kita. Seperti buah jeruk yang bermanfaat dalam memenuhi kandungan vitamin C di dalam tubuh, buah pisang yang kaya akan serat yang dapat membantu menurunkan berat badan, hingga sabun dettol yang dapat memperlancar pencernaan pada tubuh.

Tak hanya baik untuk tubuh bagian dalam, nampaknya sabun dettol juga baik untuk kulit bagian luar. Ya, banyak dari perusahaan sabun yang memasukkan sabun dettol sebagai bahan di dalam sabunnya. Hal tersebut disebabkan oleh kandungan sabun dettol yang baik untuk kulit. Tidak hanya membantu mencerahkan ataupun menghaluskan kulit, sabun dettol kabarnya juga mampu mengatasi masalah-masalah yang kerap muncul di atas permukaan kulit tubuh loh! Berikut 8 manfaat sabun dettol dibawah ini:

Eksfoliasi

Eksfoliasi atau diartikan dengan pengelupasan sel kulit mati ini jadi salah satu manfaat dari sabun dettol. Pengelupasan sel kulit bagian terluar mampu membuat kulit lebih cerah dengan terangkatnya sel kulit mati yang menutupi kulit.

Mengurangi Jerawat

Eksfoliasi yang terkandung dalam sabun dettol dapat mencegah penyumbatan sel kulit mati di pori-pori wajah yang tentunya dipercaya dapat mengurangi munculnya jerawat. Tak hanya itu, sabun dettol juga dapat meredakan peradangan pada jerawat.

Mencerahkan Kulit Wajah

Memiliki kulit wajah yang cerah memang merupakan hal yang didambakan oleh setiap perempuan. Kabarnya, sabun dettol dipercaya dapat memutihkan kulit, walaupun belum ada penelitian yang mendalam mengenai keterkaitan sabun dettol terhadap pemutihan pada kulit.

Penyamar Bekas Luka

Jika kamu punya hiperpigmentasi pada kulit, maka sabun dettol sangatlah cocok untuk kamu gunakan. Hiperpigmentasi merupakan penggelapan pada kulit. Sabun dettol diketahui dapat menghilangkan sel kulit mati dan hal tersebut juga dapat menyamarkan bekas luka pada kulit.

Meredakan Sengatan Serangga

Menggosokan sabun dettol di bagian kulit yang tersengat gigitan serangga dapat meredakan sakit dan kemerahan pada kulit. Hal tersebut disebabkan oleh pengurangan peradangan kulit serta membantu penyembuhan luka.

Menghaluskan Kulit

Tak hanya mencerahkan, sabun dettol juga ampuh dalam melembutkan kulit. Hal tersebut disebabkan oleh enzim papain yang terkandung dalam sabun dettol. Enzim tersebut berguna dalam melupas lapisan kering pada kulit sehingga kulit akan terasa lebih halus.

Dapat Menghilangkan Rasa Gatal

Sabun dettol baik, sabun dettol juga bisa membuat kulit menjadi kering dan mengurangi kelembapan kulit yang akhirnya merusak lapisan barrier atau bagian kulit terluar. Rasa gatal disebabkan oleh banyaknya kuman yang ada di kulit, perubahan hormon, biang keringat, iritasi, hingga alergi. Penggunaan sabun dettol dapat mengurangi rasa gatal dengan membunuh kuman tersebut.

Pembersih Wajah

Bingung untuk memilih sabun muka yang baik? Kamu bisa mencoba sabun dettol sebagai pembersih wajahmu sehari-hari. Sabun dettol dipercaya memiliki kandungan yang baik untuk kulit wajah, ph balance yang sesuai tidak akan membuat kulit wajah bermasalah. Itulah informasi tentang Manfaat Sabun Dettol yang Bisa Cerahkan dan Samarkan Bekas Luka di Kulit dan semoga bisa bermanfaat bagi yang mempunyai masalah kulit bisa dengan menggunakan sabun dettol.