Mobile legends atau ML tersedia dalam pilhan 6 jenis role hero, diantaranya adlah Fighter, Assasin, Mage, Marksman dan Support, Dimana setiap updater terbaru di Mobile Legends, moonton selalu memberikan peningkatan atau juga penurunan (Nerf) kekuatap kepada hero. Nah artikel ini akan membahas satu per satu mengenai peran masing masing hero tersebut di game ML

  • Role Fighter

Role fighter adalah tipe hero jarak dekat yang ada di Moble Legends dan pada umumnya memiliki pertahanan serta serangan yang tinggi. Fighter juga ada tang menggunakan mana, dan ada yang tidak mengunakan Mana. Fighter yang menggunakan mana adalah tipe Fighter yang mengfandalkan energy agar bisa mengeluarkan skill dan ultimate sebagai cara utaman untuk meluncurkan serangan. Beberap hero fighter yang termasuk mengandalkan mana untuk melancarkan serangan adalah Alpham Jawhead, Bane, Zilong, Freya, Roger dan Sun. Sedangnkan hero fighter yang tidak bergantung pada mana untuk meluncurkan serangan dan lebih mengandalkan serangan basic adalah Alucard, Chou, Hilda dan jyga Balmond.

Sesuai dnegan perannya, fighter adalah salah satu hero inisiator selain tank. Fighter dapat memberikan damage yang tinggi kepada lawan sehingga bisa lebih mudah untuk bertarung satu lawan satu dnegan musuh. Namun, Fighter membuthkan waktu lama ubtuk membuatnya tidak terbendung.  Saat ini mobile Legend (ML) memiliki 25 heri dengan tipe Role fighter. Diantaranya adlah Terizla, Sun, Alpga, Lapu-lapu, Jawhead. Argus, Freya, Ruby, Roger, Chou Bane dal Alucard. Fighter juga adalah heri yang paling ditakuti pada pertandingan akhir.

  • Role Tank

Tank adalah tipe Hero mobile legends yang memiliki HP point dan perthanan nya yang tinggi, namun memuliki serangan di bawah rata-rata, Tank baisanya berada di garis depan pertempuran, tugasnya untuk menjadi perisai bahi role lainnya seperti Fighter Assasum Mage danMarksman yang memberikan support di belakangnya. Saat ini ada 17 hero dnegan tipe role Tank diantaranya adalah Khudra, Gatotkaca, Lolita, Jhonson, Minotaur, Hylos, Gtock, Fanco, Tigreal dan Akai. Namun semua heroa yang disebutkan ini murni tank ada juga tang memerankan fighter.

  • Role Marksman

Role Marksman adalah tipe hero yang memiliki sernagan jauh dan juga damage yang tinggi jenis ini di Mobile Legends (ML) terkadang disebut Carry. Markman adalah ujung tombak penentu kemenangan team, karena damage yang diakibatkannya, biasnaya tidak bisa ditandingi oleh hero manapun, karnea jarang serang nya yang jauh MM bisa berlindung dibalik tank ataupun fighter.

Namun di awal pertandingan Marksman merupakan hero terlemah daya tahannya menjadikan hero ini santapan untuk mage dan Assasin lawan. Ada 14 hero MM yang ada di mobile legends diantaranya adalah Layla, Clint, Irithel, Moskov, Bruno, Miya, Lesley, Yi Sun- Shin serta Karrie.

  • Role Mage

Role yang patut diacungi jempol pada awal permainan, yang didukung beberapa efek, mager, dari listrik, es, trasformasi stun dll. Mage mempunyai damage yang besar pada aawal game. Ada beberapa mage dnegan nama kagura, Kadita, Alice, Pharsa, Zhask, Vexana, Aurora dll.

  • Role Assasin

role Assasin adalah tipe petarung yang memiliki serangan dan kecepatan yang tinggi di Mobile legends. Penculi dan penyerang diam-diam, dan pembunuh berdarah dingin Assasin buasnaya meculik hero lemah seperti markmas dan juga Mage, Dengan kecepatan skill nya yang dimiliki.

Apapun role nya, tentu Anda harus bisa menyesuaikan apakah Anda bisa menggunakannya atau tidak. Jika Anda sudah memiliki team, tentu agar menjadi lebih kuat dan hebat dengan membeli top up mobile legends untuk memaksimalkan berbagai hero jagoanmu.